Skuad Arena FC saat melaksanakan pemusatan latihan di Kota Batu beberapa bulan lalu. (foto : Imam Syafi/MalangTIMES)
Skuad Arena FC saat melaksanakan pemusatan latihan di Kota Batu beberapa bulan lalu. (foto : Imam Syafi/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Arema FC batal menggelar turnamen mini di sela-sela mengisi libur kompetisi karena perhelatan Asian Games 2018. Sebab, selama perhelatan ajang olahraga akbar empat tahunan level Asia itu. ada imbauan tidak boleh menggelar aktivitas laga besar.

Melihat kondisi itu, akhirnya pelatih Arema FC Milan Petrovic dalam waktu dekat berencana melakukan pemusatan latihan (training center/TC) untuk tim asuhannya. Kota Batu kembali dipilih sebagai tempat untuk menge-drill Makan Konate dan kawan-kawan.

Milan mengatakan, pemusatan latihan untuk mencari solusi kegagalan menggelar turnamen mini. Dia juga ingin melakukan laga uji coba dengan tim yang sepadan jelang kompetisi yang akan bergulir kembali September mendatang.

"Turnamen mini batal. Kami sudah koordinasi dengan manajemen Arema FC untuk mencari solusi lain. Kami berencana menggelar TC di Kota Batu untuk memperbaiki performa tim menjadi lebih baik," ungkap Milan.

Pemusatan latihan ini sangat penting bagi Milan untuk mengevaluasi dan menyusun program Arema menghadapi laga selanjutnya. "Nanti kami akan melakukan evaluasi dan menganalisis beberapa kelemahan Arema di 10 laga terakhir," kata pelatih 57 tahun itu.

Milan juga menyampaikan, jika pemusatan latihan terealisasi, dirinya menginginkan semua pemain bisa tinggal bersama selama sepekan. "TC sangat penting menjaga kekompakan tim dan meningkatkan kemampuan pemain dan ada beberapa pemain baru dengan kondisi baru harus ikut TC juga. Kami juga akan menyiapkan strategi baru untuk lima laga berat selanjutnya," ucap pelatih asal Slovenia itu. (*)