Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Peduli Lombok, PMII Kota Malang Salurkan Bantuan Rp 37 Juta

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

12 - Aug - 2018, 18:56

Aksi galang dana peduli Lombok oleh PMII Kota Malang di beberapa Kawasan Kota Malang (Istimewa).
Aksi galang dana peduli Lombok oleh PMII Kota Malang di beberapa Kawasan Kota Malang (Istimewa).

MALANGTIMES - Peduli Lombok, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Malang menyalurkan bantuan lebih dari Rp 37 juta. Bantuan berupa uang tunai dan kebutuhan pokok itu pun disalurkan sejak Jumat (10/8/2018).

Baca Juga : Musim Melaut, Para Nelayan yang Berlabuh di Kabupaten Malang Bakal Disemprot Antiseptik

Ketua Cabang PMII Kota Malang Ragil Setyo Cahyono menyampaikan, selama beberapa hari terakhir PMII Kota Malang beserta beberapa lembaga sengaja menggalang dana sebagai bentuk kepedulian terhadap Lombok. Aksi kepedulian ini dilakukan secara serentak oleh PMII se-Indonesia.

"Sampai dengan hari ini dana yang berhasil dikumpulkan dari aksi galang dana adalah Rp 37.508.900. Sebesar Rp 22.441.300 kami salurkan ke Lombok dengan cara ditransfer pada Jumat (10/8/2018) lalu dan Rp 15.067.600 kami belanjakan untuk terpal dan selimut. Selain itu kami juga mengirim pakaian layak pakai," terang Ragil pada MalangTIMES, Minggu (12/8/2018).

Upaya galang dana itu telah dilakukan kader PMMII Kota Malang selama kurang lebih satu pekan. Beberapa titik yang dijadikan tempat untuk menggalang dana diantaranya adalah tempat keramaian. Selain itu juga titik strategis seperti lampu merah.

Secara rinci, mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) itu menyebutkan beberapa titik penggalangan dana. Di antaranya adalah perempatan lampu merah jalan WR Supratman, pertigaan lampu merah daerah Jembatan Soekarno Hatta, Jalan Gajayana depan Kampus UIN, pom bensin Tlogomas, perempatan lampu merah dekat kampus ITN, lampu merah daerah Sawojajar, dan lampu merah Sulfat. "Ada juga bantuan yang dikirim melalui rekening yang telah disepakati," urainya.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Tak sendiri, kegiatan galang dana itu juga dibantu oleh beberapa lembaga. Di antaranya PR Kawah Chondrodimuko, PR Ekonomi Moch. Hatta, PK Country Unitri, PK. Budi Utomo, PK. Merdeka Malang, PK. Ibnu Rusyd Kanjuruhan, PK. K.H.R Asaad Syamsul Arifin, PK. Gajayana Malang, PK. Sunan Kalijaga, dan PC PMII Kota Malang.

"Untuk selimut, terpal, dan pakaian layak pakai akan kami kirim melalui kantor pos pada Senin (13/8/2018) besok," pungkasnya. (*)

 


Topik

Peristiwa Pergerakan-Mahasiswa-Islam-Indonesia-(PMII)-Kota-Malang PMII-KOTA-MALANG-PEDULI-LOMBOK


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni