Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polisi Selidiki Kematian Caleg PSI di Kota Malang

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

05 - Dec - 2023, 15:56

Jenazah Soares saat ditemukan meninggal dunia di rumahnya (foto: istimewa)
Jenazah Soares saat ditemukan meninggal dunia di rumahnya (foto: istimewa)


JATIMTIMES - Polisi saat ini tengah melakukan penyelidikan dan mendalami kematian caleg (calon anggota legislatif) PSI DPR RI Dapil V Malang Raya Antonia Da Carvalho Cunha Soares (46). Soares ditemukan meninggal dunia di ruang tamu rumahnya Jalan Pisang Agung III, Kota Malang, pada Senin (4/12/2023) malam. 

Sekitar 5 orang saksi sudah dimintai keterangan oleh polisi untuk membongkar teka-teki penyebab kematian caleg PSI tersebut.

Baca Juga : Menko PMK Sebut Indonesia Tak Mau Menampung Pengungsi Rohingya

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP hingga autopsi atas kematian caleg yang juga seorang pengacara itu. Kemungkinan dugaan adanya tindak pidana kini tengah diselidiki.

“Rangkaian tindakan penyelidikan lainnya juga dilakukan untuk mencari apakah ada indikasi tindak pidana,” kata Danang kepada awak media, Selasa (5/12/2023).

Dalam hal ini, polisi tengah mendalami hasil visum dan pemeriksaan tim dokter terhadap jenazah Soares. Bersamaan dengan itu, polisi juga tengah memintai keterangan lima orang saksi. “Kami sudah menggali keterangan dari 5 orang saksi,” ucap Danang.

Berdasarkan hasil visum, Danang menjelaskan bahwa tidak ada tanda-tanda kekerasan yang tampak di tubuh jenazah. Namun kini pihaknya juga masih menanti hasil uji laboratorium dari tim dokter terkait dengan kandungan zat yang ada dalam sisa makanan di perut jenazah.

“Kalau dugaan awal, karena sakit. Tapi  sakit apa, kami masih tunggu keterangan dari dokter,” ungkap Danang.

Baca Juga : LIRA Soroti APK di Kota Malang yang Rusak Pemandangan

Diberitakan sebelumnya, caleg PSI DPR RI Dapil V Malang Raya Antonia Da Carvalho Cunha Soares (46)  ditemukan meninggal dunia di ruang tamu rumahnya Jalan Pisang Agung III, Kota Malang, pada Senin (4/12/2023) malam.

Jenazah Soares ditemukan sekitar pukul 21.30 WIB setelah warga sekitar mencium bau tak sedap di sekitarnya. Saat itu kondisi pintu rumah korban terkunci dari dalam. 

 


Topik

Peristiwa Kematian caleg PSI Polresta Malang Kota Kota Malang caleg PSI ditemukan meninggal


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy