Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Caleg PSI Ditemukan Meninggal di Kota Malang, Polisi: Diperkirakan Meninggal Sekitar 10 Hari

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

05 - Dec - 2023, 11:49

Polisi saat melakukan olah TKP penemuan jenazah Caleg PSI di Kota Malang (foto: istimewa)
Polisi saat melakukan olah TKP penemuan jenazah Caleg PSI di Kota Malang (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Polisi membenarkan adanya penemuan jenazah caleg PSI Dapil V Malang Raya bernama Antonia De Carvalho Da Cunha Soares SH di Jalan Pisang Agung III No 10, Kecamatan Sukun, Kota Malang pada Senin (4/12/2023) sekitar pukul malam kemarin. 

Polisi pun mengaku hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan luka bekas kekerasan pada korban, diperkirakan korban telah meninggal sekitar 10 hari.

Baca Juga : Caleg PSI Dapil Malang Raya Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menyelidiki kasus kematian Soares. Dan hasil pemeriksaan sementara, pihaknya tak menemukan luka bekas kekerasan pada tubuh korban.

“Setelah mendapatkan laporan, kita langsung datang ke TKP. Dari hasil visum, tidak ditemukan adanya bekas kekerasan pada tubuh korban. Kita juga uji sampel sisa makanan di dalam perut, hasilnya kita masih menunggu,” ungkap Danang.

Danang menjelaskan, mendiang Soares selama ini tinggal seorang diri dalam rumah tersebut. Dan saat penemuan bau tak sedap yang menyengat dari dalam rumah, diketahui rumah dalam kondisi terkunci dari dalam.

“Korban tinggal sendiri, ditemukan di ruang tamu. Rumah juga dalam kondisi terkunci, jika melihat kondisi jenazah diperkirakan meninggal (sekitar, red) 10 hari,” kata Danang.

Sejauh ini, polisi menduga bahwa kematian Soares karena sakit. Namun pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim dokter. “Dugaan awal karena sakit, untuk sakit apa kami masih tunggu keterangan dari dokter,” pungkas Danang.

Diberitakan sebelumnya, di media sosial platform Instagram ramai dengan kabar meninggalnya pengacara dan caleg DPR RI daerah pemilihan (dapil) Malang Raya dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @infomalangraya, terlihat jenazah caleg PSI bernama Antonia De Carvalho Da Cunha Soares SH telah dibungkus dengan kantong jenazah. Tampak kantong jenazah tersebut dibawa keluar dari rumahnya untuk dimasukkan ke ambulance.

Dalam keterangan akun tersebut, Antonia diketahui meninggal di dalam rumahnya. Untuk mengetahui penyebab kematiannya, jenazah Soares dilakukan otopsi.

Baca Juga : Kaesang: Sebut Ketum Santri Indonesia dan Bagi-bagi Uang di Ponpes Bululawang

"Seorang pengacara dan juga calon Anggota DPR berinisial DS ditemukan meninggal di dalam rumahnya. Saat ini di otopsi di RSSA. Masih menunggu hasil otopsi," tulis keterangan akun tersebut.

"Bagi siapapun yang mengenal beliau mohon di maafkan jika ada salah. TKP area Dieng," imbuh keterangan infomalangraya.

Postingan akun info malang raya itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak warganet yang bertanya-tanya kronologi kematian kader PSI tersebut.

"Ditunggu info kronologinya min," @ferdinan*****.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab kematian Soares. Media ini masih mencoba mengonfirmasi ke pihak keluarga dan pihak yang bersangkutan.


Topik

Peristiwa Caleg caleg dpr ri psi Antonia Soares caleg psi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni