Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Kembangkan Inovasi Pendidikan, Unikama Jadi Tuan Rumah Monev Program MKWK 2023

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

03 - Dec - 2023, 13:54

Unikama jadi tuan rumah Monev Program Bantuan Pengembangan Model Pembelajaran Mata Kuliah Wajib pada Kurikulum (MKWK) Pendidikan Tinggi Berbasis Proyek Tahun 2023. (ist)
Unikama jadi tuan rumah Monev Program Bantuan Pengembangan Model Pembelajaran Mata Kuliah Wajib pada Kurikulum (MKWK) Pendidikan Tinggi Berbasis Proyek Tahun 2023. (ist)

JATIMTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) telah menjadi tuan rumah acara Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Bantuan Pengembangan Model Pembelajaran Mata Kuliah Wajib pada Kurikulum (MKWK) Pendidikan Tinggi Berbasis Proyek Tahun 2023. Kegiatan yang berlangsung belum lama ini dihadiri oleh beberapa perguruan tinggi di Malang Raya.

Perguruan tinggi yang hadir antara lain Universitas PGRI Kanjuruhan, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Negeri Malang, Universitas Tribhuwana Tungga Dewi, dan Universitas Wisnuwardhana. 

2

Setiap institusi hadir untuk mempresentasikan program-program unggulan mereka dalam pengembangan model pembelajaran. Monev ini dibuka dengan sambutan tim monev yang diwakili oleh Hari Setyowibowo MPsi PhD Psikolog, dari Direktorat Belmawa Dikti. 

Baca Juga : Berboncengan Motor, Dua Warga Bojonegoro Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Malang

Dalam sambutannya, Hari menjelaskan bahwa hasil monev ini begitu penting dalam menjadi landasan untuk pemberian hibah kembali kepada perguruan tinggi yang telah berhasil menjalankan program. 

Selain itu, Hari berharap agar perguruan tinggi  yang telah mendapatkan hibah kembali bisa sharing dan berbagi ilmu atau membimbing PT lain yang mungkin belum memiliki pengalaman dalam program serupa.

1

Rektor Unikama Dr Sudi Dul Aji MSi dalam sambutannya menekankan pentingnya hibah ini dalam menguatkan pengembangan pembelajaran mata kuliah, terutama dalam mengasah karakter mahasiswa serta memenuhi kebutuhan pasar kerja. Untuk itu, pihaknya berharap melalui monev ini dapat memberikan kontribusi positif bagi semua pihaknya, utamanya dengan pengembangan pendidikan.

Baca Juga : Capaian PAD RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Masih Jauh dari Target, DPRD Dorong Inovasi Layanan Medis

"Kami berharap tahun depan Unikama dan perwakilan PT yang hadir di ruangan ini dapat dipercaya kembali untuk mendapatkan hibah demi peningkatan mutu pendidikan tinggi di Indonesia," ujar Sudi.

3

Kegiatan monev ini tidak hanya menjadi momen evaluasi, tetapi juga sebagai panggung bagi pertukaran ide dan pengalaman antara PT (perguruan tinggi) ternama di Malang dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi serta pembelajaran yang lebih inovatif dan adaptif terhadap kebutuhan zaman.


Topik

Pendidikan Unikama Unikama Malang model pembelajaran


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy