Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sebanyak 617 Pramuka Raih Lencana Garuda, Wali Kota Madiun Hadir dan Menyematkan

Penulis : Muhammad Nasir - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Dec - 2023, 20:30

Wali kota Madiun hadiri Prosesi penyematan lencana  di Ngrowo Bening Edupark hari ini
Wali kota Madiun hadiri Prosesi penyematan lencana di Ngrowo Bening Edupark hari ini

JATIMTIMES - Rangkaian kegiatan dalam rangka memaksimalkan potensi siswa siswi di Kota Madiun  tak pernah redup. Salah satunya yakni kegiatan yang diinisiasi masing-masing kwarcab. 

Sebanyak 617 anggota Pramuka dari tingkat Siaga, Penggalang, dan Penegak di Kota Madiun memperoleh anugerah tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka. Yakni, anugerah Pramuka Garuda. 

Baca Juga : Pj Wali Kota Kediri: Pelaku UMKM Harus Tangkap Peluang Adanya Bandara Internasional Dhoho

Prosesi penyematan lencana berlangsung di Ngrowo Bening Edupark, Sabtu (2/12). Wali Kota Madiun, Dr. Maidi selaku Kamabigus Gerakan Pramuka Kota Madiun hadir memimpin apel penyerahan penghargaan. 

Kegiatan apel penyerahan penghargaan tidak hanya dihadiri oleh anggota Pramuka. Melainkan, juga orang tua masing-masing. Wali kota pun berpesan agar anggota Pramuka senantiasa menjaga Tri Satya dan Dasa Darma dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kunci menjadi pemimpin yang hebat ada dalam setiap kegiatan Pramuka. Insya Allah, anak Pramuka akan menjadi generasi yang unggul," ujarnya. 

Untuk meraih anugerah Pramuka Garuda, para anggota Pramuka wajib menyelesaikan sejumlah persyaratan. Di antaranya, telah menyelesaikan SKU dan memperoleh tanda kecakapan khusus, serta lulus dari tes yang dilaksanakan oleh kwarcab setempat. 

Baca Juga : Wujudkan UMKM Naik Kelas, FINATRA Dukung Program Inkubasi Kominfo 

Wali kota pun berharap, gelar yang diperoleh para anggota Pramuka hari ini bisa menjadi pelecut semangat untuk menjadi generasi unggulan yang turut membangun negara di masa depan. 

 


Topik

Peristiwa Pramuka kota madiun


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Nasir

Editor

Sri Kurnia Mahiruni