Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Meriahkan Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Tulungagung Beri Reward Personel Berprestasi

Penulis : Aries Marthadiharja - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Sep - 2023, 20:59

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional sekaligus memberikan penghargaan bagi personil yang berprestasi. (Dok. Humas Polres Tulungagung)
Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional sekaligus memberikan penghargaan bagi personil yang berprestasi. (Dok. Humas Polres Tulungagung)

JATIMTIMES - Dalam rangka memeriahkan Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Tulungagung memberikan reward bagi para personel yang berprestasi. 

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M,Si bertindak sebagai Irup Upacara yang digelar di Halaman Polres Tulungagung pada Senin, 18 September 2023.

Baca Juga : Tingkatkan Imunitas Anak Sekolah, Siswa SD se-Situbondo Ikuti BIAS

Agenda upcara Hari Kesadaran Nasional ini turut dihadiri PJU Polres, PJU Kodim 0807 Tulungagung, personel Kodim 0807 Tulungagung dan segenap personel Polres Tulungagung. Dalam upacara kali ini ada yang berbeda, menariknya semua petugas upacara mulai dari Pemimpin Upacara hingga pengibar bendera berasal dari anggota Polwan Polres Tulungagung.

“Upacara bulanan setiap Tanggal 17 sekaligus memperingati Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan secara gabungan sekaligus memperingati HUT Polwan yang ke 75,” terang AKBP Teuku Arsya Khadafi dalam sambutannya.

“Upacara bendera sebagai bentuk soliditas dan sinergitas serta memupuk kesadaran nasional bagi Anggota Kodim 0807 Tulungagung dan Anggota Polres Tulungagung," ucapnya.

"Serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kodusif di wilayah Tulungagung," tambahnya lagi.

Menurut AKBP Arsya, sinergitas TNI- Polri mempunyai peran penting dalam rangkaian menyukseskan prioritas pembangunan bangsa dan negara Republik Indonesia, terutama dalam pemeliharaan keamanan.

“Dengan diselenggarakan upacara gabungan setiap bulan dapat menambah soliditas dan sinergitas Kodim 0807 Tulungagung dan Polres Tulungagung," tambahnya lagi.

Pihaknya juga siap mengawal Pemilu Damai yang akan digelar 2024.

"Bersama sama kita akan mengawal Pemilu Damai 2024 dengan sebaik baiknya,” terang Kapolres Tulungagung.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Tulungagung juga mengapresiasi para Polwan. Semangat menjaga stabilitas rasa aman dan damai bagi masyarakat juga ditunjukkan oleh Polwan yang tahun ini berusia ke 75.

Menurut AKBP Arysa, para Polwan telah membuktikan bahwa perempuan mempunyai peran penting menjaga keamanan negara dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Polwan sangat dibutuhkan peran dan dedikasinya secara profesional di segala bidang," ungkapnya. 

"Ini merupakan wujud komitmen Polri dalam mewujudkan Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap mendukung Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju,” kata dia.

Agenda ini juga dimeriahkan dengan pemberian reward bagi para personil yang berprestasi. Personil yang mendapatkan reward antara lain Kompol Sri Yuliastuti, S.H. selaku Kabaglog Polres Tulungagung, AKP Maga Fidri Isdiawan, S.H., M.Si P.S selaku Kabagren Polres Tulungagung dan Iptu Ahmad Makali Kasi Keu Polres Tulungagung.

Baca Juga : Hari Perhubungan Nasional, Kadishub Situbondo Optimis Tarif Baru Jangkar Lembar Rilis Tahun Ini

Mereka berhasil mengantarkan Satker Polres Tulungagung mendapat penghargaan dari Kanwil Dirjen Perbedaharaan Provinsi Jatim sebagai satuan kerja terbaik III kategori kantor vertikal pagu di atas RP20 miliar berdasarkan nilai IKPA T.A. 2023. 

Sementara Iptu Endro Purwandi, S.H., M.H. berhasil mengantarkan Polres Tulungagung menduduki peringkat III di jajaran Polda Jatim dalam ungkap kasus narkoba selama pelaksanaan Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2023

AKP Santoso, S.H. Kasatsamapta Polres Tulungagung juga sukses melaksanakan tugas sebagai pelatih/petugas pada upacara bendera peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Kabupaten Tulungagung.

Reward juga diberikan untuk Almarhun Ipda Samingan yang diwakili istrinya, lantaran berhasil melaksanakan tugas sebagai pelatih pada upacara bendera peringatan detik detik proklamasi emerdekaan Republik Indonesia ke-78 Kabupaten Tulungagung.

Penghargaan juga diberikan kepada Ipda Kikis Agung Dwi Husodo, S.H. Kanitkamsel Satlantas juga berhasil melaksanakan tugas sebagai petugas upacara bendera peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Kabupaten Tulungagung. 

Aipda Rony Suprayitno P.S. Kanitbhabinkamtibmas Satbinmas juga mendapatkan reward karena berhasil melaksanakan tugas sebagai pelatih pada upacara bendera peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Kabupaten Tulungagung. 

Terdapat nama Bripda Fahri Dwi Nugroho dan Bripda Arnando Alif Yoannanta Ba Satsamapta berhasil melaksanakan tugas sebagai petugas upacara bendera peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Kabupaten Tulungagung.

Aipda Samsodin Bhabinkamtibmas Desa Suwaru Polsek Bandung turut berperan aktif dalam pembinaan kegiatan pencak silat dan selalu hadir dalam kegiatan keagamaan di desa binaannya. Alhasil dia mendapat penghargaan dari Dirbinmas Polda Jatim.

Terakhir, penghargaan diberikan kepada Bripda Muhammad Ali Ardhani Ba Satsamapta berhasil meraih juara I Kata Beregu Putra TNI/POLRI dalam even piala Pandam V Brawijaya tahun 2023. Dirinya sukses memperoleh piagam penghargaan dari Kapolda Jawa Timur. 

 


Topik

Hukum dan Kriminalitas Hari Kesadaran Nasional polres tulungagung


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aries Marthadiharja

Editor

Sri Kurnia Mahiruni