Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pj Wali Kota Batu Instruksikan Jajarannya Percepat Penyelesaian Infrastruktur

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

25 - May - 2023, 19:19

Pj wali kota Batu saat melihat rehabilitasi bangunan yang terdampak bencana, Kamis (25/5/2023). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Pj wali kota Batu saat melihat rehabilitasi bangunan yang terdampak bencana, Kamis (25/5/2023). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menginstruksikan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Batu untuk mempercepat penyelesaian pelayanan masyarakat, khususnya di bidang infrastruktur. Mengapa demikian? Agar perekonomian masyarakat berjalan dengan lancar.

Layanan insfrastruktur juga harus sampai di desa-desa. Sehingga potensi yang ada di desa-desa bisa berkembang seiring dengan promosi wisata yang terus digalakkan.

Baca Juga : Majukan Industri Halal dan Tingkatkan PAD, Pj Wali Kota Batu Targetkan Juni RPH Tersertifikasi Halal

Aries pun kerap mendapati masih ada infrastruktur yang rusak dan tidak segera diperbaiki. “Seperti ini maka akan mengganggu pelayanan publik. Terutama mengingat Kota Batu sebagai kota destinasi wisata,” ucap Aries di sela-sela melihat rehabilitasi bangunan yang terdampak bencana, Kamis (25/5/2023).

Apalagi Kota Batu sebagai kota wisata, sehingga dibutuhkan infrastruktur yang mulus untuk menjadi daya tarik wisatawan supaya datang kembali ke Kota Batu.

“Kita terus mendorong agar OPD cepat tanggap dengan berbagai infrastruktur yang rusak, baik jalan, gorong-gorong, pelengsengan dan fasilitas umum lainnya. Dengan penanganan yang cepat dan tepat, maka akan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dan wisatawan,” imbuh Aries.

Menurut Aries, jika wisatawan mendapati ada jalan berlubang, tentu akan membuat kecewa. Apalagi jika ternyata tempat wisata yang dipromosikan sulit dijangkau dan infrastrukturnya di luar ekspektasi. “Dampaknya mereka enggan kembali berwisata,” terang pria yang juga kepala BKPSDM Pemprov Jatim ini.

Apalagi saat ini mendekati  musim liburan sekolah. Aries berharap tidak ada perbaikan infrastruktur yang pada akhirnya mengganggu arus kendaraan wisatawan. Jika ada perbaikan, harus dilakukan dengan cepat dan tuntas.

Baca Juga : Wali Kota Malang Apresiasi Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital

“Dengan dukungan infrastruktur di desa-desa wisata, maka kita akan memacu percepatan pemulihan ekonomi di desa, yang sangat terdampak saat pandemi lalu,” kata Aries.

Aries pun berharap, promosi wisata yang sudah gencar dilakukan dibarengi dengan perbaikan infrastruktur, sehingga lebih mempercepat daya dukung pemulihan ekonomi secara merata hingga ke seluruh desa.


Topik

Pemerintahan Pemkot Batu infrastruktur pembangunan infrastruktur


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy