Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Sekolah Swasta Tak Luput Dapat Perhatian, Disdikbud Kota Malang Beri Bantuan Laptop

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

25 - May - 2023, 18:56

Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana (dua dari kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan laptop kepada satuan pendidikan swasta di Kota Malang. (Disdikbud)
Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana (dua dari kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan laptop kepada satuan pendidikan swasta di Kota Malang. (Disdikbud)

JATIMTIMES - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang terus berupaya mendorong peningkatan kualitas pendidikan maupun pemerataan akses pendidikan di Kota Malang. Berbagai fasilitas pun terus dibenahi dan dilakukan penambahan.

Peningkatan ataupun penambahan fasilitas penunjang pendidikan tak hanya dilakukan untuk sekolah negeri. Sekolah swasta juga mendapat perhatian dari Disdikbud Kota Malang. 

Baca Juga : Festival Sastra 3 Bahasa Mewarnai Sepekan Literasi di Banyuwangi 

Seperti halnya yang dilakukan Disdikbud Kota Malang beberapa waktu lalu, yakni memberikan bantuan perangkat laptop kepada satuan pendidikan swasta yang ada di Kota Malang. 

Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana SE MM menyerahkan langsung  bantuan perangkat laptop kepada satuan pendidikan swasta yang ada dibawah naungan Disdikbud Kota Malang.

1

"Monggo dapat dipergunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujar Suwarjana.

Pemerataan kualitas pendidikan serta pemerataan akses pendidikan tidak hanya menyentuh satuan pendidikan negeri semata, namun juga menyentuh satuan pendidikan swasta atau satuan pendidikan yang dikelola oleh masyarakat.

Satuan pendidikan swasta juga merupakan mitra sekolah negeri dalam upaya mencerdaskan generasi bangsa. Satuan pendidikan swasta dan satuan pendidikan negeri merupakan dua entitas yang komplementer. Keduanya sama-sama menjadi tempat mendidik generasi bangsa negeri menjadi insan-insan yang cerdas, cendekia, berwatak, bermoral, berohani, dan memiliki pribadi atau karakter yang unggul.

Karena itu, melihat peran vital tersebut, pemerintah daerah, seperti halnya Pemkot Malang, tak luput memberikan bantuan pada satuan pendidikan swasta yang muaranya juga untuk kemajuan dunia pendidikan.

Lebih lanjut, bantuan perangkat laptop ini tentunya bertujuan untuk memenuhi sarana prasarana penunjang  yang dibutuhkan guna memperlancar serta mendukung proses belajar mengajar pada satuan pendidikan yang ada di bawah naungan Disdikbud Kota Malang.

Baca Juga : Beri Ruang Kembangkan Bakat Siswa, Disdik Sampang Gelar Lomba Menyanyi dan Seni

"Bantuan ini termasuk aset daerah, karena berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," terangnya.

Karena berasal dari APBD, lanjut Suwarjana  tentu hal ini melalui proses sinergitas antara Pemerintah Kota Malang di bawah kepemimpinan Wali Kota Sutiaji dengan DPRD Kota Malang sebagai mitra kerja, yang kemudian diamanatkan kepada Disdikbud yang selanjutnya dibelanjakan sesuai dengan peraturan yang ada .

Untuk itu, Suwarjana meminta agar satuan pendidikan yang mendapatkan bantuan laptop tersebut dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menjaga aset tersebut. 

"Jaga, rawat dan pergunakan dengan baik," pesan orang nomor satu di jajaran Disdikbud Kota Malang yang akrab disapa Mas Kadin ini.


Topik

Pendidikan Disdikbud Kota Malang bantuan laptop peningkatan mutu pendisikan Kota Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy