Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Arema Datangkan Bomber 25 Tahun Asal Brasil, Ini Rekam Jejak Gustavo Almeida

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

25 - May - 2023, 17:50

Gustavo Almeida (foto: Arema FC)
Gustavo Almeida (foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC resmi merekrut Gustavo Almeida sebagai bomber lini depan untuk kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Penyerang asal Brasil itu didatangkan manajemen tim Singo Edan dari tim Al-Nasr di Liga Kuwait.

Manager tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan bahwa Gustavo dikontrak selama satu musim. Rencananya, Gustavo disiapkan untuk menjadi daya gedor tim Singo Edan dalam mengarungi kompetisi Liga 1.

Baca Juga : Resmi, PSSI Umumkan Timnas Indonesia Akan Melawan Timnas Argentina Juni 2023

“Arema FC memastikan merekrut Gustavo Almeida dengan durasi kontrak 1 tahun,” ungkap Wiebie Dwi Andriyas, Kamis (25/5/2023).

Gustavo Almeida sendiri saat ini dalam usia produktif untuk  sosok pemain sepak bola yakni berusia 26 tahun. Harapannya, pemain kelahiran Sao Paolo, Brasil ini bisa menjadi ujung tombak yang tangguh di lini depan tim Singo Edan.

“Intinya saya kepingin tahun ini bisa memuncaki prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. Kita datangkan Gustavo supaya bisa membawa Arema FC berprestasi,” jelas Wiebie.

Sementara itu, pelatih Arema FC Joko Susilo menyatakan, alasan akhirnya tim kepelatihan menentukan pilihan kepada penyerang berusia 26 tahun asal Brazil ini. Menurutnya, Gustavo memiliki rekam jejak yang bagus dan berkualitas sebagai penyerang ketika memperkuat tim-tim sebelumnya.

"Kenapa Gustavo? Karena kita butuh striker, rekam jejaknya bagus, terakhir kemarin dia bermain di Kuwait, kita dapat informasi dari sana cukup bagus juga mainnya. Itu yang menjadi alasan dia jadi pilihan kita,” kata Joko Susilo.

Baca Juga : Jual Medali untuk Berobat, Kurnia Meiga: Saya Tidak Mau Merepotkan Orang Lain

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini mengaku sebelum menentukan nama Gustavo Almeida, ada sejumlah nama-nama penyerang asing yang ditawarkan oleh agen. Namun ketika dilakukan penyeleksian dengan beberapa kriteria akhirnya pilihan jatuh pada Gustavo.

“Sebelumnya ada beberapa pilihan, banyak sekali penyerang asing yang ditawarkan agen, baik agen lokal maupun asing. Tapi, apa pun info yang kita dapat, tetap kita saring, tidak langsung kita telan mentah-mentah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Gustavo sendiri pernah bermain di Liga Super Malaysia kala memperkuat tim Negeri Sembilan FC di musim 2021-2022. Di Malaysia, Gustavo melesakkan 11 gol dan satu assist dari 14 penampilannya.


Topik

Olahraga Gustavo Almedia Arema FC pemain asing


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri