Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Beri Ruang Kembangkan Bakat Siswa, Disdik Sampang Gelar Lomba Menyanyi dan Seni

Penulis : Abd Syukur - Editor : Nurlayla Ratri

25 - May - 2023, 17:47

Kepala Dinas Pendidikan Sampang beserta Kabid Pembinaan SD saat memantau kegiatan lomba lukis tingkat SD.
Kepala Dinas Pendidikan Sampang beserta Kabid Pembinaan SD saat memantau kegiatan lomba lukis tingkat SD.

JATIMTIMES - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang menggelar lomba menyanyi solo dan seni tari festival serta seni siswa nasional (FLS2N) jenjang SD tingkat Kabupaten Sampang tahun 2023, di halaman sekolah SDN Gunung Sekar 1, Kamis (25/5/2023).

Kepala Disdik Sampang, Edi Subinto mengatakan, lomba pendidikan tahun ini terdiri atas tujuh mata lomba. Rinciannya ada seni menyanyi solo, tari, pantomin, pidato bahasa Inggris, melukis, kerajinan dan seni siswa nasional (FLS2N) jenjang SD se-Sampang.

Baca Juga : Soal Penangkapan Terduga Teroris, Wali Kota Malang Minta Semua Pihak Tidak Lengah

“Peserta yang mengikuti dari 14 kecamatan adalah yang telah lolos tingkat kecamatan jenjang SD,” ucap Edi, panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, perlombaan ini bertujuan mengimplementasikan penguatan pendidikan berkarakter dan lomba ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Serta memberikan wadah berkreasi dengan mengedepankan sikap sportivitas dalam mengembangkan diri secara optimal, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan ke depannya," ungkapnya.

Ia berharap, melalui lomba-lomba pendidikan ini dapat meningkatkan kondisi kesehatan jasmani peserta didik di sekolah yang dapat menunjang peningkatan kualitas akademiknya. Kemudian terpilih pelajar terbaik dalam bidang seni.

Baca Juga : Genjot Branding Kampus, UPT Humas Unisba Blitar Kolaborasi dengan Mahasiswa

"Masing-masing juara nanti akan mendapatkan medali, piala, dan cendramata,serta uang pembinaan," pungkasnya. 


Topik

Pendidikan FLS2N Sampang lomba Disdik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abd Syukur

Editor

Nurlayla Ratri