Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil, DPRD Kota Malang Fraksi PKS Dorong Pemkot Malang Operasi Pasar

Penulis : Riski Wijaya - Editor : A Yahya

24 - Mar - 2023, 13:06

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono.(Foto: Dokumen JatimTIMES).
Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono.(Foto: Dokumen JatimTIMES).

JATIMTIMES - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi PKS Kota Malang mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk memantau pergerakan harga bahan pokok di Bulan Ramadan ini. 

Bahkan, menurut Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono, tidak ada salahnya Pemkot Malang melakukan sidak atau operasi pasar. Untuk memastikan stabilitas harga bahan pokok di Bulan Ramadan ini. 

Baca Juga : Viral, Wanita dari Malang Ini Minta Menpar Agar Tiket Dalam Negeri Dimurahin, Netizen: Setuju Bu

"Mendorong untuk Pemkot segera melakukan sidak ke beberapa pasar dan bila perlu melakukan operasi pasar untuk menekan kenaikan harga-harga bahan pokok," ujar Trio, Jumat (24/3/2023). 

Informasi yang dihimpun, harga bahan pokok di Kota Malang cenderung stabil. Namun demikian, menurut Trio hal tersebut perlu dipastikan. Mengingat Bulan Ramadan kebutuhan masyarakat akan bahan pokok cenderung meningkat. 

"Perlu (operasi pasar), mengingat kebutuhan Ramadan juga meningkat. Sehingga pemerintah bisa hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat juga," jelas Trio. 

Untuk itu, Trio mendorong agar Pemkot Malang bisa segera melakukan operasi pasar. Setidaknya dilakukan pada pasar-pasar yang diketahui intensitasnya tinggi untuk terjadi transaksi.

"Yang tingkat perdagangan nya tinggi. Bisa pasar Blimbing, Pasar Besar, Pasar Sawojajar atau di tiap kecamatan. Akan segera kita sampaikan ini," imbuh Trio.

Baca Juga : Pemkot Batu Gelar Safari Ramadan dan Ramadan Fiesta 2023

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bahan pokok yang harganya masih terus bergerak seperti cabai merah. Dimana di beberapa penjual, harganya ada yang mencapai Rp 90 ribu per kilogram. Namun juga ada beberapa pedagang yang menjual dengan harga di bawahnya. 

Selain itu telur ayam, di pasaran harganya berkisar diantara Rp 27.500 hingga Rp 29.000 per kilogramnya. Sementara daging ayam di pasaran harganya berkisar di angka Rp 30.000 hingga Rp 32.000 per kilogramnya. 

"Kalau ayam biasanya ada yang Rp 25 ribu per kilogram. Kalau cabai beberapa waktu yang lalu sempat Rp 50 ribu per kilogramnya. Mungkin karena bulan puasa ini, harganya jadi ada yang naik," ujar Setianto Sakti (25) salah satu pengunjung di Pasar Bunulrejo. 


Topik

Pemerintahan PKS Kota Malang trio Agus Purwono operasi pasar


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

A Yahya