Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pemkot Malang Inginkan Gelaran March to Glory Digelar Rutin Setiap Tahun

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

12 - Mar - 2023, 15:14

Gelaran March to Glory Volume 2-Wali Kota Cup 2023 yang dipusatkan di Jalan Simpang Balapan, Kota Malang, Sabtu (11/3/2023). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)
Gelaran March to Glory Volume 2-Wali Kota Cup 2023 yang dipusatkan di Jalan Simpang Balapan, Kota Malang, Sabtu (11/3/2023). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) sukses menggelar March to Glory Volume 2-Wali Kota Cup 2023.

Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi menyampaikan, agar gelaran March to Glory Volume 2-Wali Kota Cup 2023 dapat digelar rutin setiap tahun, dengan menggandeng Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Malang untuk menjaring bibit unggul petinju agar dapat menjadi atlet tinju profesional dan beprestasi.

Baca Juga : Baju Bermasalah di Atas Panggung, Rose Blackpink Tetap Profesional Bernyanyi 

"Ini March to Glory Volume Dua, harapan saya dari Pemerintah Kota Malang dengan Pertina, ini akan menjadi event tetap, rutin setiap tahun digelar, setiap bulan Maret nanti dilakukan pertandingan," ungkap Baihaqi kepada JatimTIMES.com, Sabtu (11/3/2023).

Terlebih lagi, catatan sejarah panjang tinju nasional tidak terlepas dari kiprah dan prestasi para atlet tinju yang berasal dari Kota Malang. Menurut Baihaqi, dahulu Kota Malang sempat dikenal sebagai gudangnya petinju dan menjadi barometer tinju nasional.

Baihaqi pun menyebutkan beberapa nama atlet tinju profesional yang telah mencapai kancah internasional. "Kita punya petinju-petinju legend, ada Jauhari, Monod, Thomas Americo, Solikin, ini kan sudah bertaraf internasional," tutur Baihaqi. 

Lebih lanjut, Baihaqi menilai 132 atlet tinju yang mengikuti gelaran March to Glory Volume 2-Wali Kota Cup 2023 menunjukkan aksi yang luar biasa. "Ini kita lihat tadi yang tampil seumuran SMP sudah mempunyai keberanian seperti itu dan sekarang sudah mulai banyak bermunculan boxing-boxing camp di Kota Malang," ujar Baihaqi.

Menurut Baihaqi, potensi yang dimiliki oleh para atlet tinju yang mengikuti gelaran March to Glory Volume 2-Wali Kota Cup 2023 dapat terus digali dan dikembangkan. "Potensinya luar biasa, ini harus terus kita kembangkan," ucap Baihaqi.

Baca Juga : Inflasi Kota Kediri Bulan Februari Masih Terkendali

Sementara itu, pihaknya mengatakan bahwa kolaborasi yang terus terjalin antara Pemkot Malang dengan Pertina Kota Malang harus terus dikuatkan untuk mengembalikan kejayaan tinju di Kota Malang.

"Melalui Pertina ini luar biasa kolaborasinya dan ke depan akan terus kita lakukan bagaimana tinju ini benar-benar menjadi jaya kembali di Kota Malang, bahkan nanti di Indonesia," tandas Baihaqi.


Topik

Olahraga Pemkot Malang tinju pertina march to glory


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni