Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Eks Pemain Persela Oscar Aravena Beber "Ritual Mandi" untuk Akhiri Mandul Gol

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

04 - Mar - 2023, 20:32

Oscar Aravena saat menceritakan pengalaman uniknya di sebuah podcast .(foto: istimewa)
Oscar Aravena saat menceritakan pengalaman uniknya di sebuah podcast .(foto: istimewa)

JATIMTIMES - Mantan striker Persela Lamongan Oscar Aravena membagikan pengalaman uniknya kala membela tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Ketika  itu, Aravena lagi mandul  gol sampai beberapa pertandingan. Hingga akhirnya dia diajak untuk mandi 'ruwatan' di gunung di wilayah Lamongan untuk mengakhiri mandul golnya.

Saat diundang di salah satu podcast, Aravena mengungkapkan kesulitannya untuk menciptakan gol saat awal bergabung Persela.  “Saat itu awalnya saya di PSM lalu pindah ke Persela. Lima kali pertandingan saya tidak bikin gol. Sulit sekali,” ungkap Aravena.

Baca Juga : Duel Sengit, Unggul FC Malang Ditahan Imbang Radit FC

Aravena pun mengaku bahwa saat itu dia kena 'magic' Lamongan. Kemudian dia diajak temannya untum pergi ke sebuah tempat.

“Saya dibawa ke sebuah tempat, lalu saya suruh mandi. Jauh di gunung. Dia mengatakan kalau setelah mandi di situ, saya  akan cetak banyak gol,” kata Aravena.

Pemain asal Chile ini menceritakan saat itu dia naik sepeda motor naik ke gunung bersama temannya. Ia pun sempat tak percaya karena harus melewati jalan berliku untuk tiba di sebuah tempat mandi seperti kolam renang.

“Itu ada seperti kolam renang, seperti di mata air. Saya lihat airnya warna cokelat. Awalnya saya tidak mau. Tapi saya karena sudah jauh, akhirnya masuk,” kata Aravena.

Usai ikut mandi itu pun, Aravena kemudian menciptakan banyak gol bersama Persela Lamongan. Bahkan, saat itu ia menciptakan 17 gol saat membela tim kebanggaan masyarakat Lamongan tersebut.

Baca Juga : Unggul Satu Poin, SD Lazuardi Tursina Banyuwangi Juara Banteng Basketball Cup 2023

“Setelah itu saya cetak gol terus, 17 gol. Lalu saya bilang teman saya, saya bilang kasih uang satu juta. Sekarang kaya orangnya (yang bantuin saya mandi),” ungkap Aravena disusul gelak tawa.

Uniknya, Aravena mengaku bahwa selain dirinya,  ada juga pemain asing yang pernah melakukan ritual tersebut. Ia adalah Julio Lopez, mantan pemain Persela Lamongan dan juga pernah lama bermain di PSIS Semarang.

“Julio Lopez mandi juga di situ kan, baru pindah PSIS Semarang. Makanya dia terkenal. Tanya dia kalau ketemu,” tutup Aravena.


Topik

Olahraga Oscar Aravena Persela Lamongan ritual mandi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy