Salah satu peserta hapus tato gratis sedang mendaftar di Kantor MalangTIMES Jalan Tlogomas Square, Kav 14, Malang. (foto : Iim Hardian/MalangTIMES)
Salah satu peserta hapus tato gratis sedang mendaftar di Kantor MalangTIMES Jalan Tlogomas Square, Kav 14, Malang. (foto : Iim Hardian/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Hari pertama pendaftaran event hapus tato massal gratis yang diselenggarakan media online berjejaring terbesar di Indonesia, MalangTIMES disambut antusias warga. Banyak warga yang mendaftar program yang digelar bersama Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan Islamic Medical Service (IMS) itu.

Buktinya, pendaftar maupun yang konsultasi mencapai seratus orang lebih, Jumat (13/4/2018). Minat itu ditunjukkan warga yang terus berdatangan ke Kantor MalangTIMES di Jalan Raya Tlogomas Square Kav 14 Kota Malang, sejak pukul 08.00-16.00 WIB. Begitu juga yang menghubungi di nomor telepon 0341-5074961. Selain itu juga ada yang daftar ke Kantor BMH Gerai Malang, Jalan Sidomakmur 15 Malang telepon 0341-462738, SMS center 085104717000.

Acara hapus tato bertagline "Ayo Berhijrah" yang digelar pada 8-9 Mei mendatang ini bakal dilaksanakan di Mall Dinoyo City (MDC). Kemudian khusus bagi pendaftar pada 23-29 April nanti, peserta bisa mendaftar di stand khusus hapus tato BMH dan MalangTIMES.

Berdasarkan informasi jumlah pendaftar yang masuk di Kantor BMH sekitar sekitar 30 orang yang sudah fix mengumpulkan berkas dan 95 orang masih konfirmasi. Sedangkan pendaftar yang masuk di Kantor MalangTIMES 39 orang. 

Adapun yangberminat mengikuti proram itu, persyaratannya di antaranya beragama Islam, menyerahkan foto copy KTP dan Kartu Keluarga (KK) dan menyertakan surat menyerahkan surat keterangan bebas HIV/AIDS, hepatitis dan penyakit berbahaya lainnya berdasarkan hasil cek darah dari rumah sakit atau puskesmas. 

Kemudian bagi pendaftar nomor urut 1-200 cek kesehatan akan disiapkan pihak penyelenggara secara gratis. Selebihnya nomor urut diatas 200 harus melakukan cek darah dengan biaya sendiri di puskesmas atau rumah sakit setempat.

Sementara itu salah satu peserta berasal dari Perumahan Permata Jingga, Malang Wawan Setyo mengatakan dirinya merasa senang ada event hapus tato gratis di Malang.

"Saya dapat informasi dari berita online dan share info dari teman-teman mas. Akhirnya saya langsung datang ke Kantor MalangTIMES menyerahkan persyaratan," terangnya.

Disinggung terkait alasan dirinya mengikuti peserta hapus tato gratis ini, dirinya menjelaskan anaknya paling kecil menanyakan gambar yang ada di tangannya.

"Jadi anak saya perempuan yang paling kecil itu mas, tanya terus ayah itu gambar apa di tangan. Makanya saya ingin menghapusnya mas. Saya terima kasih ada event seperti ini dan sangat bagus sekali," ujarnya.