Farida Maryana (tengah) foto bersama teman-temannya di spot Selfie Mania di Expo Pembangunan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. (foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Farida Maryana (tengah) foto bersama teman-temannya di spot Selfie Mania di Expo Pembangunan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. (foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Ada suasana yang berbeda di Expo Pembangunan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257 yang dipusatkan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Pameran yang digelar mulai 24 hingga 26 November ini ada yang unik dan mengundang perhatian para pengunjung, pasalnya ada spot foto selfie zaman now (kekinian) di acara yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah, camat dan potensi UMKM di Kabupaten Malang.

Dari pantauan MalangTIMES, lokasi spot foto selfie kekinian ini berada di pinggir stand Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang.

Biasanya di setiap pameran jarang sekali ada stand spot foto selfie bagi pengunjung. Spot footo bertulis Selfie Mania ini sangat unik ada rangkaiam bunga warna merah dan kuning yang terpampang di tiang setinggi 1,5 meter.

Salah satu pengunjung yang ditemui MalangTIMES, Farida Maryana mengatakan bahwa dirinya sangat terkejut dan heran melihat ada spot Selfie Mania di Expo Pembangunan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257 itu.

"Pas saya masuk melihat satnd dari dinas Pemerintah Kabupaten Malang, lalu saya melihat ada spot Selfie Mania, ya jelas saya sama teman-teman langsung selfie mas," kata perempuan yang juga bekerja di Hotel Bess Resort and Water Park Lawang itu.

Menurut Farida adanya spot Selfie Mania ini sangat bagus mengundang daya tarik, baik bagi pengunjung maupun dari pegawai Pemerintahan Kabupaten Malang untuk mengabadikan momen swafoto.

"Tahun 2017 ini kan zaman now (kekinian) mas dan mayoritas para pengunjung di sini sudah memakai android untuk berfoto-foto lalu diupload di media sosial untuk memberitahukan bahwa dirinya melakukan segala aktivitasnya. Saya dan teman- teman juga melakukan hal itu," ucap Farida sembari tersenyum renyah bahwa foto-fotonya sudah diupload di media sosialnya.

Di sisi lain Farida melihat pameran program dalam melayani masyarakat dari para dinas, mereka memgemasnya sangat kreatif dan memiliki keunikan tersendiri untuk menarik pengunjung.

"Saya lihat stand Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga yang mengemas Selfie Mania dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang menonjolkan visualisasi beragam potensi pariwisata di Kabupaten Malang," tuturnya.

Apalagi ketika dirinya berada di luar kota bertemu teman-temannya sering kali dia mendapat pertanyaam tentang pariwisata di Kabupaten Malang.

"Saya sering ke luar kota, teman-teman bilang bagaimana wisata di Kabupaten Malang. Saya menjawab sangat bagus wisatanya mulai dari alam dan pantai seperti Balekambang, Bajul Mati, Ungapan dan pantai Malang Selatan lainnya," beber perempuan ramah itu.

Disinggung terkait bagaimana Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna dalam mengoptimalkan kepariwisataan di Kabupaten Malang, Farida menilai Pak Bupati (Rendra Kresna) mampu mengemas destinasi wisata dengan unik yang bisa menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara.