Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dispenda Jamin Opsgab Penunggak Pajak Tidak Tebang Pilih

Penulis : Hafiz Agassi - Editor : Redaksi

27 - Apr - 2016, 12:38

Kepala Dispenda Kota Malang, Ade Herawanto saat bertemu dengan Manajemen Siluet Cafe, Rabu (27/4/2016). Siluet Cafe disegel karena menungak pajak hingga ratusan juta rupiah. (Foto :Hafiz /MalangTIMES)
Kepala Dispenda Kota Malang, Ade Herawanto saat bertemu dengan Manajemen Siluet Cafe, Rabu (27/4/2016). Siluet Cafe disegel karena menungak pajak hingga ratusan juta rupiah. (Foto :Hafiz /MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang, Ade Herawanto, menegaskan, bahwa kegiatan Operasi Gabungan (Opsgab) penunggak pajak dilakukan dalam rangka penegakan hukum sesuai dengan, UU no 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Dirinya juga menepis anggapan bahwa Dispenda melakukan tebang pilih penegakan aturan terhadap wajib pajak. 

BACA JUGA: Tunggak Pajak Ratusan Juta, Siluet Cafe Disegel

“Tidak, tidak ada tebang pilih, hanya mungkin untuk warung kecil yang omsetnya kecil tidak kami tarik pajaknya. Hal ini sesuai dengan Perda No 2 Tahun 2015," tegasnya pada wartawan, Rabu (27/4/2016).

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Sementara itu, terkait dengan informasi dari masyarakat yang masuk, bahwa ada WP bandel tersebut punya backing yang kuat dari kalangan pejabat. Ade kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak mengenal istilah backing tersebut. 

“Tidak ada istilah backing karena semua orang sama di mata hukum. karena ini negara hukum bukan negara preman ataupun backing," tegasnya lagi. (*)


Topik

Peristiwa Dispenda-Kota-Malang Pajak


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hafiz Agassi

Editor

Redaksi