Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kabupaten Malang Kembangkan Puskesmas Tematik Unggulan

Penulis : Ferry Agusta Satrio - Editor : Redaksi

06 - Apr - 2016, 17:02

Bupati Malang, Rendra Kresna (Foto: Ferry/ MalangTIMES)
Bupati Malang, Rendra Kresna (Foto: Ferry/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengembangkan Puskesmas tematik unggulan. Rumah layanan kesehatan masyarakat didesain berdasarkan potensi dan trend yang dimiliki masing-masing wilayah.

Kepala Dinkes Kabupaten Malang, Abdurrahman mengatakan, sejumlah Puskesmas didesain untuk memiliki keunggulan atau karakteristik. ‎

Baca Juga : Viral Dosen UM Disebut Positif Covid-19 setelah Ikut Pelatihan Petugas Haji di Surabaya

Dia menyontohkan, Puskesmas Wisata di Kecamatan Dau. "Puskesmas tidak hanya berfungsi sebagai tempat berobat masyarakat, tapi bisa menjadi tempat yang nyaman. Apalagi Puskesmas Dau dekat dengan tempat wisata," paparnya, Rabu (6/4/2016) di Turen.

Selain Dau, Puskesmas Sumberpucung dikonsep menjadi tempat layanan bagi penderita HIV/AIDS. Sedangkan, Puskesmas Gondanglegi disiapkan untuk menangani pasien yang terindikasi narkoba.

Sementara,‎ Bupati Malang, Rendra Kresna mengingatkan, selain mengembangkan Puskesmas tematik yang menjadi unggulan, kewajiban memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap menjadi tanggungjawab utama para petugas. 

Maka itu, Rendra menekankan pentingnya sinergi masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Sehat. "Terus berinovasi dengan tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarakat," tandasnya. (*)


Topik

Peristiwa BUpati-Malang Rendra-Kresna Puskesmas Badan-Layanan-Umum-Daerah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ferry Agusta Satrio

Editor

Redaksi