Table Top Beautiful Malang Travel Fair di The Balava Hotel Malang mendapatkan dukungan langsung Walikota Malang, Mochammad Anton (foto: Nia/MalangTIMES)
Table Top Beautiful Malang Travel Fair di The Balava Hotel Malang mendapatkan dukungan langsung Walikota Malang, Mochammad Anton (foto: Nia/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Table Top Beautiful Malang Travel Fair dibuka secara resmi di The Balava Hotel Jalan Kolonel Sugiono nomor 6 Kota Malang, Sabtu (2/4/2016). 

Event yang kali pertama di gelar di Kota Malang ini mengundang 75 buyer dari seluruh Indonesia, bahkan Singapura dan Malaysia. 

"Goal acara kita ini adalah memperkenalkan potensi Kota Malang, pemetaan satu tahun ke depan, dan diharapkan akan ada transaksi," jelas Rudy Rinanto, Ketua Bidang Promosi dan Pemasaran Beautiful Malang Travel Fair saat ditemui MALANGTIMES pada Sabtu (2/4/2016). 

Selain ada 75 buyer, event akbar itu  diikuti oleh 45 seller yang berasal dari penggerak industri wisata di sektor hotel, travel agent, dan destinasi wisata. "Untuk seller dari Malang sendiri ada sekitar 30," tambah pria ramah itu. 

Lebih lanjut, usai memberikan sambutan Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang mengungkapkan tengah menjajaki kerjasama dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara. 

Oleh sebab itu, langkah-langkah pembekalan terhadap pelaku wisata gencar dilakukan agar dapat bersaing di tingkat Asia Tenggara bahkan Internasional. 

"Dispudbar Kota Malang gencar  meningkatkan skill baik penguasaan bahasa Inggris maupun pembekalan bagi lulusan vokasi," ujar Kepala Dinas asal Bali itu pada MALANGTIMES

Table Top Beautiful Malang Travel Fair mendapatkan dukungan penuh dari Wali Kota Malang, Mochammad Anton. Wali Kota kelahiran 31 Desember 1965 itu meninjau langsung pelaksanaan Table Top Beautiful Malang Travel Fair. 

Selama beberapa menit, Anton menyempatkan diri berfoto bersama dengan panitia, buyer dan seller dan langsung meninggalkan Ballroom The Balava Hotel Malang. (*)