Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

TimesIndonesia Ajak Mahasiswa Berperan Aktif di Bidang Jurnalistik

Penulis : M Agus Fauzul Hakim - Editor : Redaksi

07 - Nov - 2015, 12:23

Fathul Yasin, Direktur TimesIndonesia menjadi pemateri Seminar jurnalistik
Fathul Yasin, Direktur TimesIndonesia menjadi pemateri Seminar jurnalistik "Dunia dalam Genggaman" di Fakultas Dakwah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Tri Bhakti Kota Kediri, Sabtu (7/11/2015).(agus fauzul hakim/kediritimes)

JATIMTIMES, KEIDRI - Fathul Yasin, salah satu pendiri media online Timesindonesia.com membagikan kisahnya untuk menggugah para mahasiswa Tri Bhakti Kota Kediri berperan aktif di masyarakat sesuai ketrampilannya.

Berbicara dalam Seminar bertemakan "Dunia dalam Genggaman" di Fakultas Dakwah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Institut Agama Islam Tri Bhakti Kota Kediri, Sabtu (7/11/2015), Fathul menyadarkan  mahasiswa soal perkembangan era digital yang membawa efek signifikan terhadap dunia media massa. Dia berharap mahasiswa jangan sampai lebur tertinggal zaman.

Dia mengingatkan bahwa mahasiswa adalah agent of change, agen perubahan. Ada tanggung jawab yang besar di pundak mahasiswa bagi masyarakat sekitarnya dan bangsa.

Oleh sebab itu, mahasiswa jangan sampai terlena dan harus mempunyai kemampuan adaptatif untuk membawa perubahan yang positif bagi lingkunganya.

"Perjuangan itu salah satunya bisa dilakukan melalui jurnalistik," ujar Fathul Yasin.
Melalui jurnalistik itu mahasiswa dapat menyalurkan ide dan pemikirannya.

Mahasiswa dapat memanfaatkan tekhnologi yang paling dekat dengan keseharian, yaitu gadget. Dari perangkat telekomunikasi itulah mahasiswa dapat berperan aktif.

"Misalnya Kediritimes.com, di situ juga ada jurnalisme warga. Itu bisa di maksimalkan. Atau bahkan bisa membuat website sendiri," imbuh Fathul. (*)


Topik

Peristiwa Media-Online Fakultas-Dakwah-Institut-Agama-Islam-Tribakti BEM-IAIT


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M Agus Fauzul Hakim

Editor

Redaksi