MALANGTIMES - Gundala putra petir terus menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Bukan tanpa sebab, film besutan BumiLangit Cinematic Universe (BCU) itu bahkan menyambar ke segala arah. Tak ayal, film yang sudah tayang sejak 28 Agustus lalu ini juga telah mampu menembus lebih dari 1 juta penonton di hari ke-7 penayangannya.

Jika sebelumnya, ada salah satu perusahaan daring GrabID yang membuat parodi dengan 'Gulana Putra Nyetir', kali ini petir Gundala merambah ke ranah kuliner.

Kepopuleran film Gundala dimanfaatkan sejumlah pihak sebagai media meme promosi. Bahkan meme itu diposting langsung oleh sang sutradara Joko Anwar di akun twitternya.

Dalam akun @jokoanwar ini, ia memposting tiga meme Gundala produk McDonals (McD) dan KFC. Untuk meme KFC ditampilkan olahan sayap krispi goreng bertajuk GURDALA (Gurih Renyah di Kepala), "Perut ini butuh ayam krispi hot". Gambar ini berupa nasi bulat, dengan sayap ayam yang dibentuk layaknya sayap petir topeng Gundala bersama jaket hitam.
 

06c9b934-67a4-4653-9313-55172099b6642df03ccf6f548bc1.jpg


Tak hanya itu, meme lain bertajuk PENGOR (pengen O R) juga dihadirkan dalam bentuk paha ayam yang dipakaikan jas. "Kenikmatan adalah candu, makan KFC tak cukup satu" begitulah keterangan yang tertulis dalam gambar tersebut.

Sedangkan, untuk McD nuansa menu baru Burger Sambal Ijo dikemas dengan tampilan yang juga mirip Gundala lengkap dengan sayap petirnya. "Laper tak perlu GUNDAHLAH, patriot butuh rasa negeri ini".

Dalam postingan itu, Joko Anwar meminta pendapat warganet untuk memilih mana yang paling kreatif menampilkan unsur Gundala dalam meme promosi kuliner itu.

”Siapa yang lebih kreatif nih? Like kalo McD ritwit kalo KFC,” tulisnya.
 

383aa42c-7b3c-48cc-9c5d-b53192e2ef0d2e420c3ba9acc900.jpg


Postingan ini tentunya mendapat beragam komentar warganet. Salah satu yang menarik, yakni balasan dari salah satu anak Presiden RI Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep. Seakan tak mau tersaingi, Kaesang yang juga pengusaha kuliner Sang Pisang turut memamerkan produknya bertema Gundala.

Berbentuk Banana Nugget Cappucino, dengan balutan gambar pisang sebagai sayap gundala. Postingan di @kaesangp tersebut menyebut "Sang Kacir Putra Pisang" lengkap dengan khas petir. 

Waahh ... bagaimana menurut kalian? Lebih keren mana ya?