MALANGTIMES - Sekilas jika melihat boneka dari unggahan foto dalam sosial media, terlihat seperti manusia yang memiliki wajah cantik. Tetapi, itu adalah sebuah karya boneka buatan pasangan seniman asal Rusia bernama Anastasiya dan Surgey Lutsenko.

Pasangan itu menciptakan sebuah boneka yang bentuknya nyaris seperti manusia. Mereka bahkan dijuluki sebagai pembuat boneka paling teliti di dunia.

Untuk membuat sebuah karya itu rupanya tidak mudah dan membutuhkan waktu yang lama. Mengerjakan satu bagian boneka saja, keduanya memakan waktu hingga berbulan-bulan.

Mereka juga harus berhati-hati saat melukis bagian seperti tahi lalat dan bintik wajah. Kedua seniman itu bisa mengganti pakaian dan aksesori boneka tersebut.

Selain itu, boneka tersebut dipakaikan wig alami. Boneka yang diberi nama Lutsenko itu tampak mungil. Matanya mengkilap dan wajahnya proporsional sempurna.

Seniman lulusan Krasnodar Art College dan Kuban State University of Culture and Arts ini sebelumnya tak pernah berlatih membuat boneka. Hal tersebut terjadi begitu saja.

Diketahui mereka membuat boneka pada tahun 2011. Dan saat ini sudah cukup banyak karya boneka Lutsenko yang dihasilkan.